《==== KLIK 2X TUTUP PAPARAN INI Button Close

AWAS ...Tangan atau Kaki anda Ada b0nj0lan seperti ini???.. sila baca ni sebelum terlambat...!!!

loading...


        Meskipun demikian, gejala kista gangli0n pada umumnya adalah:

        Benj0lan yang membesar di dekat pergelangan tangan atau sendi jari

        Bulat, kenyal, dan halus

        Berisi cairan

        Ukuran tergantung pada tingkat aktivitas sendi, menjadi lebih besar ketika sering menggerakkan sendi yang terkena dan tumbuh lebih kecil ketika sendi banyak diistirahatkan

        Biasanya tidak sakit, meskipun dalam beberapa kasus kista dapat menyebabkan tekanan pada saraf dekat sendi, yang dapat menyebabkan rasa sakit, kelemahan, atau mati rasa.
        Cara menentukan berbahaya tidaknya gangli0n bisa melalui pemeriksaan f0t0 r0ntgen pergelangan tangan yang dapat memperlihatkan struktur tulang, kemungkinan adanya artritis, maupun tum0r tulang. Pemeriksaan ini biasanya ditunjang MRI atau USG supaya jaringan lunak seperti gangli0n bisa terlihat lebih jelas.

        Peng0batan
        Keberadaan benj0lan akibat kista gangli0n dapat hilang dengan sendirinya tanpa memerlukan peng0batan.
        Akan tetapi jika keberadaan kista gangli0n ternyata mengganggu atau menyakitkan, makan ia juga memerlukan perawatan dan peng0batan.

        Beberapa pilihan peng0batan kista gangli0n yang dapat direk0mendasikan, antara lain:

        Im0bilisasi
        Karena aktivitas sendi dapat membuat kista gangli0n tumbuh lebih besar, d0kter dapat merek0mendasikan memakai balutan atau pembebat pada pergelangan tangan untuk im0bilisasi daerah tersebut.
        Hal tersebut dapat membantu daerah yang terkena

        untuk beristirahat, sehingga dapat membantu mengecilkan kista. Ketika kista menyusut, maka dapat mengurangi tekanan pada saraf, sehingga dapat menghilangkan rasa sakit.

        Aspirasi
        Dalam aspirasi, d0kter akan menguras cairan dari kista. Untuk melakukannya, d0kter akan melakukan pr0sedur anestesi l0kal. Kemudian, d0kter menusuk kista dengan jarum dan mengambil cairan dari dalam kista dengan jarum suntik.

        D0kter mungkin menyarankan suntikan ster0id ke kista yang k0s0ng setelah aspirasi. Setelah aspirasi, sebanyak 60 persen dari kista gangli0n masih dapat kambuh. Jika kista kambuh, aspirasi dapat diulang.
loading...